ANALISIS BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT BANK LAMPUNG)

EKA Octariyani, 0911031040 (2015) ANALISIS BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT BANK LAMPUNG). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (155Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Bank Lampung apabila diukur dengan Balance Scorecard yaitu dengan 4 perspektif. 4 perspektif tersebut adalah perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif internal bisnis, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan 84 kuesioner kepada karyawan PT Bank Lampung KCU tetapi kuesioner yang kembali adalah sebanyak 71 kuesioner untuk mengukur perspektif pertumbuhan dan pebelajaran. Untuk perspektif pelanggan dan internal bisnis menyebarkan 120 kuesioner kepada nasabah PT Bank Lampung dan kuesioner yang kemali adalah sebanyak 100 kesioner. Untuk perspektif keuangan menggunakan laporan anual tahun 2012 sampai 2014. Hasil pengukuran dengan 4 perspektif adalah dapat diketahui ROA pada tahun 2014 adalah sebesar 3,89 % BOPO 69,33 % dan LDR 112,96 % untuk perspektif keuangan. Untuk perspektif pelanggan diketahui ratarata tingkat kepuasan pelanggan adalah sebesar 93,64 %. Untuk perspektif bisnis internal sebanyak 62 % responden membutuhkan inovasi yang lebih, sebanyak 51% responden menjawab baik dalam proses operasi, 56 % responden menjawab sangat puas terhadap indikator layanan purna jual. Untuk perspektif pertumbuhan dan pembelajaran sebanyak 55% karyawan sangat puas terhadap perusahaan. Sebanyak 61% karyawan mengetahui visi dan misis perusahaan. Dan sebanyak 58 % responden menjawab baik terhadap aspek kemampuan sistem informasi perusahaan. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard ABSTRACT This research aims to know the performance of PT Bank Lampung when measured by Balance Scorecard that is by 4 perspective. 4 the financial perspective are the perspective, the perspective of the customer, internal business perspective, and the learning and growth perspective. Using the method of data collection the survey by spreading 84 questionnaires to employees of PT Bank Lampung KCU but returning the questionnaires is as much as 71 questionnaire to measure learning and growth perspective. For customers and internal business perspective spread 120 questionnaires to customers of PT Bank Lampung and return a questionnaire that was as much as 100 questionnaires. Financial perspective for using report anual in 2012 until 2014. Measurement results with the 4 perspectives is knowable ROA in 2014 is 3.89% BOPO 69.33% and 112.96% LDR for a financial perspective. To perspective customers known to the average level of satisfaction of the customers is 93.64%. For the internal business perspective as much as 62% of the respondents need more innovation, as many as 51% of respondents answered either in operation process, 56% of respondents answered very satisfied against indicators of after-sales service. For the perspective of growth and learning as much as 55% very satisfied employees against the company. As much as 61% of employees know the vision and misis company. And as much as 58% of respondents answered both to the aspect of the ability of the information systems of the company. Key Words: Performance Measurement, Balance Scorecard

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 3136068 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2015 04:20
Terakhir diubah: 23 Dec 2015 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir