DENY KURNIAWAN, 1113022010 (2015) PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF MENGGUNAKAN LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (854Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (120Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Media pembelajaran secara khusus dapat berfungsi sebagai sarana yang dapat memberikan pengalaman visual kepada siswa untuk mendorong motivasi belajar, memperjelas dan mempermudah konsep yang abstrak serta mempertinggi daya serap dan retensi belajar siswa. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan akan media pembelajaran materi listrik dinamis, telah dikembangkan modul interaktif dengan menggunakan LCDS yang dapat digunakan sebagai sumber belajar. Tahapan pengembangan modul materi listrik dinamis mengadaptasi model pengembangan media instruksional dari prosedur pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yang meliputi analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal oleh ahli, uji eksternal oleh pengguna, dan produksi akhir dengan cara publish secara offline kemudian diperoleh produk modul yang telah teruji secara internal dan eksternal. Deny Kurniawan Berdasarkan hasil uji internal menunjukkan modul interaktif yang dikembangkan telah sesuai dengan teori dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Pengujian eksternal yang dilakukan memperoleh nilai uji kemenarikan 3,14; uji kemudahan 3,09; dan uji kemanfaatan 3,15. Hal ini memperlihatkan bahwa modul interaktif dinilai menarik, mudah digunakan, dan bermanfaat bagi siswa sebagai media pembelajaran konsep listrik dinamis. Kata kunci: LCDS, listrik dinamis, modul interaktif, pengembangan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 9908868 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Dec 2015 06:57 |
Terakhir diubah: | 23 Dec 2015 06:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16149 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |