Pengaruh Media Sosial Twitter Terhadap Kepuasan Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Studi Pada Member United Indonesia Chapter Lampung)

SAYU PUTU WIRA A, 1016031021 (2015) Pengaruh Media Sosial Twitter Terhadap Kepuasan Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Studi Pada Member United Indonesia Chapter Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR BAGAN.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (322Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (315Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (233Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Media sosial merupakan media online di mana para penggunanya dapat ikut serta dalam mencari informasi, berkomunikasi dan menjaring pertemanan. Dengan berkembangnya teknologi dan arus informasi yang semakin pesat, pemenuhan kebutuhan akan informasi semakin meningkat. Twitter adalah salah satu media sosial yang dimanfaatkan oleh suatu kelompok atau komunitas salah satu nya adalah United Indonesia Chapter Lampung (UICL) sebagai media komunikasi untuk memuaskan kebutuhan informasi bagi anggotanya. Berdasarkan dari latar belakang tersebut, maka diperoleh rumusan masalah penelitian yaitu “Seberapa besar pengaruh media sosial twitter terhadap kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan informasi pada member United Indonesia Chapter Lampung”. Tujuan dari penelitian berdasarkan pada rumusan masalah tersebut yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial twitter terhadap kepuasan dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi member United Indoensia Chapter lampung (UICL). Teori yang digunakan adalah teori Uses and Gratifications dengan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pengaruh media sosial twitter memiliki hubungan sebesar 52% dengan pemenuhan kebutuhan informasi 2) Media sosial twitter berpengaruh sebesar 27,3% terhadap kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan informasi. Kata Kunci : Twitter, Pengaruh, Uses and Gratifications ABSTRAK BAHASA INGGRIS Social media is an online media where users can participate in the search for information, communicate and build friendship. With the development of technology and rapid information flow, the demand for information is increasingly higher. Twitter is one of social media wich is used by a group or community, one of them is United Indonesia Chapter Lampung (UICL), as a medium of communication for satisfy the information need of its members. Based on the background the formulation of research problems is “How much influence social media Twitter towards satisfaction in fulfilling information needs of United Indonesia Chapter Lampung members”. The purpose of the study is to analyze influence social media Twitter towards satisfaction in fulfilling information needs on United Indonesia Chapter Lampung members (UICL). The research used Theory of the Uses and Gratifications with quantitative research methods. The data analysis used in this study was linear regression with a level of 5% significant point. The research fact reveals: 1) The influence of social media twitter has a 52% correlation with in fulfilling of information needs. 2) The social media twitter affects 27,3% of satisfaction in fulfilling of information needs. Key words: Twitter, Influence, Uses and Gratifications

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 4114177 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2015 06:42
Last Modified: 23 Dec 2015 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16151

Actions (login required)

View Item View Item