EVALUASI DAMPAK PELATIHAN PAKEM DI SMP NEGERI 1 SUNGKAI BARAT KABUPATEN LAMPUNG UTARA

, Bambang Sejati (2012) EVALUASI DAMPAK PELATIHAN PAKEM DI SMP NEGERI 1 SUNGKAI BARAT KABUPATEN LAMPUNG UTARA. Masters thesis, Fakultas KIP.

[img]
Preview
File PDF
HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN PROPOSAL dan kata pengantar, MOTO.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI,TABEL, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img] File PDF
TUBUH TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (404Kb)
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN EXCEL.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi dampak pelaksanaan pelatihan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) di SMP Negeri 1 Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, yang meliputi pemahaman peserta pelatihan tentang PAKEM dan pelaksanaan pembelajaran PAKEM di kelas. Metode penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan model yang berorientasi pada tujuan. Data primer dikumpulkan melalui tes, angket dan observasi. Responden Penelitian ini adalah seluruh guru SMP Negeri 1 Sungkai Barat sebanyak 25 orang. Hasil Penelitian adalah (1) Pemahaman konsep PAKEM dapat dikatakan amat baik yang didukung oleh data bahwa dari dua puluh lima responden dominan berada pada kategori amat baik yaitu sebanyak 13 orang atau 52%, sedangkan yang berada pada kategori cukup baik sebanyak 7 orang atau 28%, dan yang berada pada kategori kurang baik sebanyak 3 orang atau 12% dan 2 orang berada pada kategori baik atau sebanyak 8%. (2) Penerapan pembelajaran PAKEM di kelas dapat dikatakan baik yang didukung oleh data bahwa dari dua puluh lima responden dominan berada pada kategori baik yaitu sebanyak 17 orang atau 68%, sedangkan yang berada pada kategori amat baik sebanyak 3 orang atau 12%, dan yang berada pada kategori cukup sebanyak 5 orang atau 20%. Kata kunci: Evaluasi, PAKEM, Pendidikam, Pembelajaran, Pelatihan,

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> Teknologi (General)
> Teknologi (General)
Teknologi (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 12 May 2014 05:16
Terakhir diubah: 12 May 2014 05:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir