0853022050, SULARNO (2012) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MATERI FLUIDA STATIS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK SISWA SMA KELAS XI. Digital Library.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (19Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (10Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (21Mb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (1141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penggunaan media pembelajaran merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam pembelajaran dan dapat dipandang sebagai salah satu alternatif strategi efektif dalam membantu pencapaian tujuan pembelajaran. Sebagai upaya untuk memenuhi kekurangan sumber belajar bagi guru dan siswa, terutama kesulitan siswa dalam memahami konsep fluida statis telah dikembangkan media pembelajaran berupa CD Pembelajaran agar proses belajar siswa menjadi lebih efektif, interaktif dan menarik. Tujuan penelitian ini adalah membuat media pembelajaran interaktif, efektif, dan menarik materi fluida statis menggunakan Macromedia Flash untuk Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Kota Bandar Lampung sebagai sumber belajar terbimbing, berkelompok, dan mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengikuti tahap-tahap metode pengembangan (1) analisis kebutuhan, (2) membuat tujuan, (3) menentukan pokok materi, (4) treatmen (5) naskah awal, (6) produksi prototipe, (7) evaluasi, (8) revisi, (9) naskah akhir, (10) uji coba dan (11) program final. Dari hasil penelitian dihasilkan Media Pembelajaran Materi Fluida menggunakan Macromedia Flash untuk Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Kota Bandar Lampung berupa CD pembelajaran berisi standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator dan materi yang harus dicapai sesuai dengan standar isi BSNP, contoh soal, simulasi praktikum, dan soal latihan. Media tersebut menyajikan materi fluida yang mencakup fluida statis, tekanan hidrostatis, hukum Pascal, hukum Archimedes, dan tegangan permukaan. Media Pembelajaran yang dihasilkan telah diuji keefektifannya melalui post test, diperoleh 93,33% yang lulus KKM sehingga media pembelajaran efektif sebagai sumber belajar dan berdasarkan hasil angket kemenarikan yang diberikan kepada siswa, media pembelajaran ini menarik untuk dipelajari dengan nilai rata-rata 3,48.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:45 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16197 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |