, Edy Gunawan. (2012) Pengaruh Persepsi siswa tentang Pembelajaran PKn, Lingkungan Sosial, Dan Civic Knowledge Terhadap Sikap Nasionalisme Siswa SMP N 3 Sekampung Lampung Timur. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
COVER.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK (EDY GUNAWAN).pdf - Published Version Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (226Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (387Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (299Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (450Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (162Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi siswa tentang pembelajaran PKn, lingkungan sosial dan civic knowledge terhadap sikap nasionalisme siswa SMP Negeri 3 Sekampung Lampung Timur; (2) pengaruh antar variable; (3) pengaruh persepsi siswa tentang pembelajaran PKn dan lingkungan sosial terhadap sikap nasionalisme siswa melalui civic knowledge. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan mengunakan angket dan tes untuk mengetahui Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran (PKn), Lingkungan Sosial dan Sikap Nasionalisme, serta untuk civic knowledge. Populasi berjumlah 380 responden dengan jumlah sampel 80 orang dengan teknik stratified proporsional random sampling. Untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan terlebih dahulu menghitung koefisien korelasi tiap variable. Hasil penelitian menunjukkan adanya (1) pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran PKn, lingkungan social, civic knowledge terhadap sikap nasionalisme siswa; (2) pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran PKn dan lingkungan social terhadap civic knowledge; dan (3) pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran PKn, lingkungan sosial dan civic knowledge secara bersama-sama terhadap sikap nasionalisme siswa, dan pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran PKn dan lingkungan social terhadap sikap nasionalisme siswa melalui civic knowledge. Variable persepsi siswa tentang pembelajaran pkn, lingkungan sosial dan civic knowledge terhadap sikap nasionalisme siswa pada taraf signifikansi α = 0,05, sehingga dapat diprediksi pembelajaran pkn, civic knowledge dan lingkungan sosial memberikan pengaruh terhadap sikap nasionalisme siswa. Kata kunci : Persepsi siswa tentang pembelajaran pkn, lingkungan social, civic knowledge, dan sikap nasionalisme.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 12 May 2014 05:16 |
Terakhir diubah: | 12 May 2014 05:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1620 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |