0713023022, ERMA FEBRIANDA (2011) PENERAPAN PENDEKATAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON (PTK Pada Siswa Kelas X1 SMA Negeri 7 Bandar Lampung TP. 2010-2011). Digital Library.
|
File PDF
COVER AWAL.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR Gambar.pdf Download (3931b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (110Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil wawancara serta studi dokumentasi yang diberikan oleh guru kimia kelas X1 SMA Negeri 7 Bandar Lampung diperoleh data bahwa rata-rata nilai pengusaan konsep kimia siswa kelas X1 pada materi pokok hidrokarbon tahun pelajaran 2009-2010 yaitu sebesar 57,91 dan hanya 43,75% siswa yang memperoleh nilai ≥ 65. Nilai tersebut belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang diterapkan di SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2009-2010 yaitu 100% siswa yang mencapai nilai ≥ 65. Sedangkan pada Tahun Ajaran 2010-2011 Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM) yang diterapkan yaitu 100% siswa yang mencapai nilai ≥ 68. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan : (1)Rata-rata persen- tase aktivitas belajar on task (2)Rata-rata penguasaan konsep kimia (3)Persentase ketuntasan belajar siswa, melalui pendekatan tutor sebaya pada materi pokok hidro- karbon dari siklus I ke siklus II. Penelitian tindakan kelas (PTK)ini dilaksanakan dalam dua siklus, subjek penelitian adalah siswa kelas X1 SMA N 7 Bandar Lampung TP 2010-2011 yang berjumlah 32 orang. Data penelitian terdiri dari data aktivitas on task, dan data penguasaan konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan: (1)rata-rata persentase setiap jenis aktivitas on task siswa, dari siklus I ke siklus II adalah sebagai berikut: Aktif bertanya kepada guru sebesar 17,95% ; Aktif dalam diskusi kelompok sebesar 5,15% ; Aktif dalam mengemukakan pendapat sebesar 16,66%; Aktif dalam mengerjakan LKS sebesar 14,09. (2)persentase penguasaan konsep dari siklus I ke siklus II sebesar 15,27%,. (3)ketuntasan belajar dari siklus I ke siklus II sebesar 26,93%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:43 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16236 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |