, MERAWATI (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf - Published Version Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
File PDF
Isi.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (793Kb) |
||
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (404Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan survey. Populasi penelitian ini berjumlah 197 siswa dengan jumlah sampel berdasarkan pada rumus T. Yamane sebanyak 132 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah proporsional random sampling. Data diperoleh melalui dokumentasi, wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner kepada sampel. Pengujian hipotesis satu dan dua menggunakan Regresi sedangkan untuk uji hipotesis ketiga menggunakan statistik F. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji t yang menunjukkan bahwa t hitung > t tabel atau 7,136 >1,9600. 2. Ada pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji t yang menunjukkan bahwa t hitung > t tabel atau 6,474 > 1,9600. 3. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji F yang menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel atau 34,553 > 3,035. ii
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 01:24 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 01:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1627 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |