“PERBEDAAN HASIL BELAJAR MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN TIPE STAD BERDASARKAN SIKAP SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA KELAS XII PEMASARAN DI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012 ”.

, Mike Elly Rose (2012) “PERBEDAAN HASIL BELAJAR MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN TIPE STAD BERDASARKAN SIKAP SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA KELAS XII PEMASARAN DI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012 ”. Masters thesis, Fakultas KIP.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI BU MIKE.pdf - Published Version

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
01. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Kajian Pustaka.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (147Kb) | Preview
[img] Text
04. Hasil dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (238Kb)
[img]
Preview
Text
05. Simpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
06. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview

Abstrak

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini berupa (1) apakah ada perbedaan hasil belajar kewirausahaan antar metode, (2) apakah ada perbedaan hasil belajar kewirausahaan antar metode dengan sikap awal, dan (3) apakah ada interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan sikap awal, Satu kelas menggunakan pembelajaran GI dan satu kelas lainnya menggunakan STAD dengan memperhatikan sikap siswa. Rancangan yang digunakan yaitu 2 x 2 dan analisis data menggunakan Varian dua jalur dengan disain faktorial dan analisis efektivitas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran STAD, (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan sikap awal siswa dan (3) terdapat interaksi antara metode yang digunakan dan tingkat kemampuan awal siswa dalam mempengaruhi prestasi belajar, dan Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran STAD dengan memperhatikan sikap awal siswa. Kata Kunci : pembelajaran GI, pembelajaran STAD, Sikap siswa

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 20 May 2014 01:24
Last Modified: 20 May 2014 01:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item