0913099028, SARTOYO (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VI-B SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (442Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (2922b) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (51Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran Bahasa Inggris melalui metode tanya jawab. Subjek penelitian adalah siswa kelas VI-B SD Xaverius Metro semester genap tahun pelajaran 2011-2012 dengan jumlah 36 orang siswa terdiri dari 18 orang siswa laki-laki dan 18 orang siswa perempuan. Metode penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian tindakan kelas dilaksanakan melalui dua siklus dimana setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, pengamatan, dan tes hasil belajar. Hasil penelitian tindakan kelas menunjukkan bahwa penggunaan metode tanya jawab dengan prosedur dan langkah-langkah pelaksanaan yang benar, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Dapat dilihat dari data rangkaian tindakan yang telah dilaksanakan tampak adanya perubahan yang berkelanjutan pada aspek-aspek aktivitas siswa. Rata-rata aktivitas yang dilakukan siswa pada siklus I, meningkat pada siklus II. Dari 24,1 menjadi 29,2 ada peningkatan 5,1. Hasil tes formatif dari siklus ke siklus, juga menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar yang cukup signifikan. . Rata-rata hasil belajar pada siklus I meningkat pada siklus II, dari 75,83 menjadi 82,36. Ada peningkatan 6,53. Kesimpulan, pembelajaran Bahasa Inggris ,melalui metode tanya jawab dengan prosedur dan langkah-langkah yang benar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VI-B SD Xaverius Metro tahun pelajaran 2011-2012. Kuncinya adalah: Tanya jawab, aktivitas, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 30 Dec 2015 03:03 |
Terakhir diubah: | 30 Dec 2015 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16367 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |