PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOSIAL KELAS IV SD NEGERI 3 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013069029, Erlinawati PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN PENGETAHUAN SOSIAL KELAS IV SD NEGERI 3 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cv.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengantar.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (3844b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (4Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Siswa yang memperoleh nilai kurang sebanyak 13,51 %, yang mendapat nilai cukup sebanyak 62,16 % dan yang mendapat nilai baik sebanyak 23,32 %, dan untuk lebih meningkatkan akivitas siswa sehingga hasil belajar dapat lebih optimal maka perlu dilakukan perbaikan kualitas pembelajaran, dengan menggunakan metode pembelajaran yang dapat membangkitkan, mendorong, menuntun dan atau membimbing pemikiran yang sistematis, kreatif dan kritis pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui Metode Tanya Jawab pada siswa kelas IV SD Negeri 3 Labuhana Dalam.Penelitian ini adalah peneletian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, dan tes pada setiap akhir siklus. Teknik tanya jawab dapat memotivasi siswa lebih kreatif, aktif, dan berani dalam mengungkapkan pikiran dan pendapatnya.Hasil penelitan pada siklus I, nilai rata-rata siswa 56,57 dan siswa yang mencapai KKM 22 siswa 62,86%. Pada siklus II, nilai rata-rata siswa 78,24 dan siswa yang mencapai KKM 33 siswa 94,59% . Dengan demikian nilai rata-rata siswa mengalami peningkatan 5,41%. Kata kunci: Prestasi Hasil Belajar, Metode Tanya Jawab.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 30 Dec 2015 03:03
Terakhir diubah: 30 Dec 2015 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16371

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir