, Suhartati (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI BIAYA DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN PEMBELAJARAN CTL PADA SISWA KELAS XII AK SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2011 – 2012. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
Judul tesis.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DEPAN TESIS.pdf - Published Version Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf - Published Version Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version Download (201Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (338Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka Mama.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini berupa (1) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL, (2) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa dengan tingkat kemampuan awal, (3) apakah ada interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat kemampuan awal siswa, dan (4) pembelajaran mana yang lebih efektif antara kooperatif tipe STAD dengan CTL untuk mata pelajaran akuntansi biaya. Metode yang digunakan yaitu eksperimen semu dengan memberikan perlakuan pada dua kelas yang berbeda. Satu kelas menggunakan pembelajaran STAD dan satu kelas lainnya menggunakan CTL dengan memperhatikan kemampuan awal siswa. Rancangan yang digunakan yaitu 2 x 3 dan analisis data menggunakan Varian dua jalur dengan disain faktorial dan analisis efektivitas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL, (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan tingkat kemampuan awal, (3) terdapat interaksi antara metode yang digunakan dan tingkat kemampuan awal siswa dalam mempengaruhi prestasi belajar, dan (4) pembelajaran CTL lebih efektif untuk digunakan untuk meningkatkan hasil belajara mata pelajaran akuntansi biaya. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL dengan memperhatikan kemampuan awal siswa dan (2) Pembelajaran CTL lebih efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran akuntansi biaya daripada pembelajaran STAD. Kata Kunci : pembelajaran STAD, pembelajaran CTL, keefektivitasan
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 01:25 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 01:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1643 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |