PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS PADA SISWA KELAS V SDN 3 NEGARARATU KECAMATAN NATAR

1013079277, Silvi Febriyanti (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS PADA SISWA KELAS V SDN 3 NEGARARATU KECAMATAN NATAR. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak Silvi.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I Silvi.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover2.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi Silvi.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Kata Pengantar Silvi.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto Silvi.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat hidup.pdf

Download (4Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam Pembelajaran IPS di SDN 3 Negararatu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Salah satu media yang dianggap tepat untuk meningkatkan hasil belajar IPS adalah media grafis. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah teknik tes dan non tes. Teknik tes digunakan untuk mengumpulkan data nilai-nilai siswa untuk mengetahui hasil belajar siswa. Teknik nontes dilakukan melalui observasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media grafis dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Peningkatan terlihat dari aktivitas prasiklus yaitu 61,55 menjadi 66,50 pada siklus 1, dan 68,50 pada siklus 2. Hasil belajar siswa juga meningkat. Dari nilai rata-rata prasiklus 54,54 menjadi 59,53 pada siklus 1, dan 63,18 pada siklus 2. Kata kunci : Peningkatan, aktivitas, hasil belajar, media grafis, dan pelajaran IPS

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 31 Dec 2015 06:30
Terakhir diubah: 31 Dec 2015 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16478

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir