Sugianto Wahyudi, 1113103001 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP IT NURUL IMAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (SKRIPSI). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover dalam.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman persetujuan.pdf Download (1151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman pengesahan.pdf Download (1060Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat hidup.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (440Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV,.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf Download (723Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RPP.pdf Download (810Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tercapainya tujuan pembelajaran yang baik dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran, memerlukan usaha terciptanya interaksi yang baik pula antara guru yang mengajar dan peserta didik (murid) yang belajar. Kemampuan guru dalam mengajar sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran, guru hendaknya menggunakan metode ataupun model pembelajaran yang tepat supaya memudahkan siswa untuk aktif dalam proses pembelajaran. Sedangkan metode pembelajaran juga salah satu faktor yang menentukan berhasil tidaknya proses belajar mengajar, dengan metode yang tepat secara otomatis akan mendukung pencapaian tujuan pembelajaran. Sehingga kedua faktor yang mempengaruhi prestasi belajar tersebut mempunyai andil yang cukup besar dalam kegiatan belajar. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan model pembelajaran yang lebih tepat dan menarik, siswa dapat belajar secara kooperatif, dapat bertanya meskipun tidak pada guru secara langsung, dan mengemukakan pendapat. Salah satu upaya untuk meningkatakan hasil belajar Siswa adalah dengan menerapkan metode pembelajaran diskusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Secara keseluruhan aktivitas dan hasil belajar terus naik untuk setiap siklusnya. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, metode diskusi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 5793962 Sugianto W Digilib |
Date Deposited: | 04 Jan 2016 06:39 |
Terakhir diubah: | 04 Jan 2016 06:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16541 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |