Iswanto, 1013073007 (2015) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SEMESTER GANJIL PADA SMP ISLAM JENDERAL SUDIRMAN TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman persetujuan.pdf Download (1978Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman pengesahan.pdf Download (1940Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (1749Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (317Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (512Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (340Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator And Explaining. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator And Explaining pada mata pelajaran IPS dikelas VIII semester ganjil SMP Islam Jenderal Sudirman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator And Explaining pada mata pelajaran IPS dikelas VIII semester ganjil SMP Islam Jenderal Sudirman. Aktivitas dan hasil belajar siswa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator And Explaining
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 0700278 Iswanto Digilib |
Date Deposited: | 05 Jan 2016 07:30 |
Terakhir diubah: | 05 Jan 2016 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16543 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |