Pengaruh Tingkat Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Tekstil dan Perusahaan Sejenis di Bursa Efek Indonesia (BEI)

0441031078, PALINDA SARI Pengaruh Tingkat Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Tekstil dan Perusahaan Sejenis di Bursa Efek Indonesia (BEI). Digital Library.

[img]
Preview
Text
0441031078-ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0441031078-kesimpulan.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0441031078-pendahuluan.pdf

Download (57Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu mengenai pengaruh tingkat kelengkapan pengungkapan laporan keuangan terhadap kinerja keuangan perusahaan melalui rasio likuiditas, profitabilitas, dan solvabilitas pada perusahaan-perusahaan tekstil dan perusahaan sejenis di Bursa Efek Indonesia serta menginvestigasi tingkat kelengkapan dan pengukuran pengungkapan informasi pada laporan keuangan pada perusahaan-perusahaan tekstil dan perusahaan sejenis yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruh antara tingkat pengungkapan dalam laporan keuangan tahunan terhadap kinerja keuangan perusahaan tekstil dan perusahaan sejenis di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear sederhana, dari hasil pengujian secara parsial didapat bahwa tingkat kelengkapan pengungkapan laporan keuangan tahunan memiliki pengaruh positif terhadap rasio likuiditas dan profitabilitas sedangkan untuk hasil pengujian tingkat kelengkapan pengungkapan laporan keuangan tahunan terhadap solvabilitas Hasilnya adalah tidak memiliki pengaruh positif terhadap tingkat kelengkapan pengungkapan laporan keuangan pada perusahaan-perusahaan tekstil dan perusahaan sejenisnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tingkat kelengkapan pengungkapan informasi laporan tahunan (disclosure index) pada sektor industri tekstil yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) secara rata-rata pada tahun 2005, 2006 dan 2007 menunjukkan kurang baik. Hal ini menggambarkan belum meningkatnya kesadaran pihak manajemen perusahaan akan pentingnya pengungkapan laporan keuangan tahunan yang bersifat voluntary.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:32
Last Modified: 08 Jan 2016 09:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16687

Actions (login required)

View Item View Item