ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN BANDARLAMPUNG-JAKARTA PADA SRIWIJAYA AIR

0541011036, Devid Saputra ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN BANDARLAMPUNG-JAKARTA PADA SRIWIJAYA AIR. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
0541011036-abstract.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0541011036-abstrak.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0541011036-kesimpulan.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0541011036-pendahuluan.pdf

Download (91Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Sriwijaya Air merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi udara, saat ini Sriwijaya Air memiliki jumlah penerbangan terbanyak dan load factor tertinggi dibandingkan penerbangan lainnya dengan route Bandarlampung-Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja yang diperlihatkan Sriwijaya Air district Tanjung Karang ditengah keberhasilan Sriwijaya Air. Tipe penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidental sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengguna jasa Sriwijaya Air telah merasa puas dengan dimensi pelayanan dengan tingkat kesesuaian 109,60% dan dimensi kenyamanan 102,39% karena dimensi tersebut telah dapat melampaui harapan kepentingan penumpang. Namun, penumpang masih belum merasakan puas terhadap dimensi tarif dengan tingkat kesesuaian 98,94% dan dimensi ketepatan waktu dengan tngkat kesesuian 92,79% karena kinerja yang di lakukan oleh perusahaan belum sesuai dengan harapan penumpang. Perusahaan harus lebih memfokuskan diri untuk memperbaiki atribut-atribut yang memiliki tingkat kepentingan yang tinggi namun pelaksanaannya dirasakan kurang memuaskan bagi penumpang, diantaranya: Ketepatan waktu, hendaknya perlu adanya upaya sungguh-sungguh dari Sriwijaya Air untuk meningkatkan kedisiplinan staff dan kemampuan memberikan informasi secara memadai dan transparan sehingga Sriwijaya Air mampu mengkomunikasikan masalah ini dengan tepat kepada penumpang. Tarif, mengingat jarak tempuh Bandarlampung-Jakarta tidak begitu jauh diharapkan perusahaan dapat mengkaji ulang tarif yang layak untuk penerbangan ini. Perusahaan hendaknya perlu mempertahankan atribut pelayanan yang sudah dirasakan memuaskan dan mengembangkan atau memberikan variasi terhadap setiap pelayanan agar penumpang merasa puas dengan layanan Sriwijaya Air.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:24
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16715

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir