ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS WIRANIAGA PADA ASURANSI JIWA PT ASURANSI BUMI ASIH BANDAR LAMPUNG

0541011107, Nastiti Amiranti Gibran ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS WIRANIAGA PADA ASURANSI JIWA PT ASURANSI BUMI ASIH BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0541011107-abstrak.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0541011107-kesimpulan.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0541011107-pendahuluan.pdf

Download (86Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang besar dan merupakan pasar yang potensial untuk memasarkan produk atau jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Hal ini merupakan peluang yang besar bagi perusahaan asuransi yang menawarkan produk atau jasa. Penelitian ini dilakukan di PT Asuransi Bumi Asih di Bandar lampung. Manfaat penelitian ini adalah sebagai masukan atau bahan pertimbangan bagi PT Asuransi Jiwa Bumi Asih dan sebagai sumbangan pemikiran untuk Fakultas Ekonomi Universitas Lampung khususnya Jurusan Manajemen. Kurangnya pengetahuan masyarakat akan produk asuransi, membuat perusahaan asuransi harus melakukan barbagai upaya untuk memperkenalkan dan menawarkan produk-produk asuransi agar masyarakat menjadi lebih tertarik mengikuti program asuransi. Perusahaan asuransi menggunakan wiraniaga dalam upaya pengenalan akan produk asuransi tersebut. Belum tercapainya target yang ditetapkan oleh PT Asuransi Bumi yang antara lain disebabkan oleh sikap calon peserta asuransi yang kurang tertarik terhadap cara wiraniaga yang menawarkan produk asuransi. Berdasarkan hal tersebut maka masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah Sikap Konsumen atas Wiraniaga Asuransi Jiwa pada PT Asuransi Bumi Asih di Bandar Lampung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen atas wiraniaga PT Asuransi Bumi Asih di Bandar Lampung. Sikap konsumen atas wiraniaga dilihat dari sikap konsumen atas kemampuan wiraniaga dalam presentasi, sikap konsumen atas kemampuan bertanya wiraniaga, sikap konsumen atas kemampuan beadaptasi wiraniaga dan sikap konsumen atas pengetahuan tekhnikal yang dimiliki wiraniaga. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 peserta asuransi., menggunakan metode pengumpulan data, populasi dan sampel, uji validitas dan reliabilitas serta menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan sikap konsumen atas wiraniaga pada Asuransi Bumi Asih di Bandar Lampung Positif karena dilihat dari hasil total jawaban kwesioner dari 10 item pertanyaan, 223 menyatakan sangat positif, 419 menyatakan positif, 184 menyatakan netral. Namun masih ada yang menyatakan negatif dan sangat negatif sebesar 158. Perusahaan sebaiknya memberikan pelatihan tentang cara berkomunikasi dalam rangka meningkatkan kemampuan wiraniaga sera perusahaan sebaiknya menanamkan sikap empati kepada wiraniaga agar dapat menyesuaikan diri dan lebih peka terhadap kondisi atau lingkungan yang dihadapi. Hal ini dilakukan agar wiraniaga mengetahui karakter calon konsumen yang akan dihadapi sehingga konsumen tertarik untuk menggunakan produk asuransi yang ditawarkan

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:23
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16719

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir