Pengaruh Informasi Laporan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Food dan Beverage Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

0541031098, Tri Anggi Yulianti Pengaruh Informasi Laporan Arus Kas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Food dan Beverage Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0541031098-ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0541031098-ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0541031098-kesimpulan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0541031098-pendahuluan.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Kekuatan arus kas perusahaan bisa menjadi acuan memilih saham yang berprospek bagus. Cash flow perusahaan menjadi penentu kekuatan sahamnya di lantai bursa. Sebab, dengan aliran kas yang baik, menjamin kelangsungan bisnis perusahaan itu, bahkan untuk terus tumbuh. Ketersediaan kas yang banyak membuat perusahaan bisa membayar utang, membiayai operasional, membayar dividen, bahkan berskspansi, yang tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan oleh perusahaan yang kekeringan kas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh informasi arus kas terhadap harga saham. Sampel yang digunakan terdiri dari 11 perusahaan industri food dan beverage yang terdaftar di BEI. Data keuangan yang digunakan yaitu tahun 2004-2007, yang sahamnya aktif diperdagangkan sampai tahun 2008. alat uji yang dipakai adalah regresi linear berganda. Secara keseluruhan hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa informasi arus kas yang terdiri dari arus kas operasi dan arus kas pendanaan berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Sedangkan arus kas investasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Dari hasil pengujian yang dilakukan secara simultan diketahui bahwa variabel independen arus kas operasi dan pendanaan berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham pada perusahaan food dan beverage yang terdaftar di BEI. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa informasi laporan arus kas berpengaruh signifikan terhadap harga saham dapat diterima.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:25
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16729

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir