PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN ATAS KEMASAN PRODUK SABUN CAIR LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

0611011017, MAULANA ANHAR PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN ATAS KEMASAN PRODUK SABUN CAIR LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0611011017-abstrak.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0611011017-kesimpulan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0611011017-pendahuluan.pdf

Download (80Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Sabun Lifebuoy merupakan salah satu produk yang diluncurkan oleh PT.Unilever Indonesia pada tahun 1952, seiring dengan perkembangan selera konsumen dan semakin ketatnya persaingan pasar sabun mandi di Indonesia, PT.Unilever Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memenangkan hati konsumen, salah satunya adalah dengan memasarkan sabun mandi Lifebuoy Body Wash sebagai produk sabun kesehatan keluarga dengan anti kuman ganda yang berbentuk cair. Desain baru yang dibuat oleh PT.Unilever Indonesia yang diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk memiliki dan menggunakan produk sabun cair Lifebuoy. Namun demikian desain ini juga dapat menurunkan niat konsumen untuk membeli produk sabun cair Lifebuoy jika desain yang dikeluarkan tidak sesuai dengan minat konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari data penjualan produk sabun cair Lifebuoy sesudah melakukan inovasi baru yang tidak signifikan, malah cendrung menurun. Berdasarkan data penjualan tersebut maka masalah dalam penelitian ini adalah produk sabun cair Lifebuoy dalam pangsa pasar berfluktuasi, dan cendrung menurun. Sehingga dapat dirumuskan permasalahannya adalah: Apakah terdapat pengaruh preferensi konsumen atas kemasan produk sabun cair keluarga terhadap keputusan pembelian konsumen?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar total pengaruh kemasan produk sabun cair Lifebuoy terhadap prilaku konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah preferensi konsumen atas produk sabun cair Lifebuoy berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Nilai R square menunjukan nilai sebesar 0,777 atau 77,7%. Hal ini menunjukan bahwa persentase pengaruh variabel dependen sebesar 77,7% sedangkan sisanya sebesar 22,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dalam penelitian ini. Berdasarkan perhitungan uji regresi parsial dapat diketahui bahwa variabel Bentuk(X2), Logo/merek(X3), Tipografi(X4), Tata letak(X6) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen atas produk sabun cair Lifebuoy, sedangkan variabel Warna(X1) dan variabel Tipografi(X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian atas produk sabun cair Lifebuoy. Dan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel Logo/merek(X3) karena dinilai dapat memainkan peranan penting untuk meningkatkan daya tarik kemasan., dengan demikian Hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:13
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16731

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir