0611011030, SUHANDI S PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN KESADARAN MEREK AXIOO (STUDI PADA MAHASISWA STRATA SATU REGULER FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG). Digital Library.
|
File PDF
0611011030-kesimpulan.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0611011030-abstrak.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0611011030-abstract.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0611011030-pendahuluan.pdf Download (134Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Axioo yang merupakan salah satu merek notebook yang sudah dikenal sejak tahun 2004, dikembangkan atas kerjasama lntel Corporation dan Axioo Indonesia. Axioo di Indonesia didistribusikan oleh PT.Tera Data Indonusa sejak tahun 2005 yang terus mempertahankan dan memperhatikan peningkatan kesadaran merek Axioo. Masalah yang dihadapi PT.Tera Data Indousa untuk meningkatkan kesadaran merek Axioo adalah merek Axioo yang masih rendah (4,00%) dibandingkan kompetitor lainnya, sehingga permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: apakah promosi akan mempengaruhi peningkatan kesadaran merek Axioo? Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi bauran promosi terhadap peningkatan kesadaran merek Axioo. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan kesadaran merek. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh langsung dari perusahaan meliputi sejarah singkat perusahaan, struktur organisasi, data produk dan harga, serta kuesioner yang dibagikan kepada 91 orang mahasiswa strata satu reguler Fakultas Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2007-2009, dan data sekunder diperoleh dari penelitian pustaka dengan mempelajari literatur-literatur pemasaran. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisis permasalahan berdasarkan beberapa teori manajemen pemasaran khususnya mengenai pengaruh promosi terhadap kessadaran merek, dan dikaitkan dengan data dari hasil penyebaran kuesioner. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh angka Sig.F hitung sebesar 21,917 > 2,709 dan nilai R square sebesar 0,430. Besarnya pengaruh promosi terhadap kesadaran merek sebesar 0.430 atau 43.0% angka tersebut mempunyai arti bahwa sebesar 43.0% promosi mempunyai pengaruh terhadap kesadaran merek sedangkan sisanya dipengaruhi variabel diluar penelitian ini. Hasil persamaan regresi linier berganda sebagai berikut Y=11.735+1.101X1+0.457X2+0.296X3. Maka dapat dikatakan bahwa promosi berpengaruh positif terhadap kesadaran merek Axioo. Hasil penyebaran kuesioner kepada mahasiswa untuk faktor periklanan bahwa presentase tertinggi yang digolongkan merasa kurang sadar terhadap promosi Axioo disebabkan penggunaan media promosi kurang tepat (56.04%), ketertarikan promosi Axioo dibandingkan merek lain (40.66%), antusiasme orang banyak terhadap event yang digelar oleh Axioo (54.94%), publikasi yang gencar terhadap pengenalan produk (54.95%), dan kemampuan promosi dalam mengkomunikasikan produk kepada konsumen (63.73%). Sedangkan responden tertinggi yang merasa kurang sadar terhadap merek disebabkan oleh merek yang pertama kali diingat (95.6%) dan kuatnya citra merek Axioo sehingga menganggap seolah notebook adalah Axioo (84.61%). Berdasarkan hasil tersebut, saran yang dapat diberikan adalah PT.Tera Data Indonusa cabang Bandar Lampung harus memanfaatkan media promosi lainnya seperti pemasangan umbul-umbul dan papan iklan ditempat keramaian, memaksimalkan event-event yang digelar, lebih gencar dalam publikasi pengenalan produk dan meningkatkan komunikasi produk kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan kesadaran merek dan citra Axioo.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 09:25 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2016 09:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16733 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |