PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA PERAWAT DI INSTALASI RAWAT INAP ALAMANDA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. H. ABDUL MOELOEK BANDAR LAMPUNG

0611011116, RUDI ANUGRAH ESA SAGALA PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA PERAWAT DI INSTALASI RAWAT INAP ALAMANDA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. H. ABDUL MOELOEK BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0611011116-kesimpulan.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0611011116-abstrak.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0611011116-pendahuluan.pdf

Download (70Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Instalasi Rawat Inap (IRNA) Alamanda merupakan bagian dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Abdul Moeloek Bandarlampung yang bergerak dalam bidang Pemberi jasa kesehatan di Bandarlampung, yang beralamat di Jln.dr.Rivai No.6 Bandarlampung. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Abdul Moeloek berdiri dengan tujuan untuk memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bandarlampung. Dalam mewujudkan tujuan rumah sakit tentunya diperlukan perawat yang mempunyai kemauan dan kemampuan yang mendukung tercapainya tujuan rumah sakit. Masalah yang dihadapi oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Abdul Moeloek adalah tingkat motivasi perawat atas kualitas pelayanannya yang masih tergolong rendah, sehingga permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apakah dengan pemberian insentif akan mempengaruhi motivasi kerja perawat Instalasi Rawat Inap (IRNA) Alamanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Abdul Moeloek di Bandarlampung? Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap motivasi kerja perawat pada instalasi rawat inap alamanda rumah sakit umum daerah dr. H. Abdul moeloek. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu pemberian insentif mempunyai pengaruh yang positif terhadap motivasi kerja perawat. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh angka Sig.t hitung sebesar 0.001<0.05 dan nilai R square sebesar 0,428. Hasil persamaan regresi sederhana sebagai berikut Y= 16,044 + 0,648X. Maka dapat dikatakan bahwa pemberian insentif berpengaruh positif terhadap motivasi kerja perawat pada Instalasi Rawat Inap (IRNA) Alamanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Abdul Moeloek di Bandarlampung. Saran yang dapat diberikan adalah Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Abdul moeloek di Bandar Lampung harus mampu meningkatkan motivasi kerja perawat terhadap tugas yang diberikan dengan cara memberi perhatian lebih terhadap waktu pemberian insentif yang seharusnya tepat waktu, meningkatkan tanggung jawab kerja perawat, memperbaiki lingkungan kerja agar lebih nyaman bagi perawat dan menaikkan jumlah insentif yang akan diterima oleh masing-masing perawat .

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:17
Last Modified: 08 Jan 2016 09:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16757

Actions (login required)

View Item View Item