, Ardy Permana (2013) PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) MODEL INKUIRI TERBIMBING MATERI POKOK OPTIKA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (578Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (159Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
LKS merupakan salah satu media pembelajaran yang sering dijadikan panduan bagi siswa. Namun LKS yang beredar di sekolah kurang memperhatikan aspek keefektifan dan kemenarikan. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar fisika dengan efektif dan menyenangkan, maka dikembangkan LKS model inkuiri terbimbing materi alat-alat optik. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran LKS yang ditujukan kepada siswa kelas X SMA Negeri 1 Way Lima yang dapat digunakan saat pembelajaran di kelas. Subjek penelitian dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Way Lima. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode penelitian yang diadaptasi dari model Sugiyono. Model ini memiliki sembilan tahapan pengembangan yang terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan data sumber daya untuk memenuhi kebutuhan, desain produk, validasi desain (uji ahli desain dan uji ahli materi), revisi desain, uji coba produk (uji coba satu lawan satu), revisi desain, uji coba pemakaian (uji coba lapangan), dan revisi produk. Ardy Permana Berdasarkan penelitian pengembangan ini, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kognitif produk setelah menggunakan LKS hasil pengembangan dapat membantu siswa menuntaskan tujuan pembelajaran kognitif pada Materi Alat-alat Optik. Kata kunci: LKS, Model Inkuiri Terbimbing, Alat-alat optik, Hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 04:25 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1682 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |