PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) MODEL INKUIRI TERBIMBING MATERI POKOK OPTIKA

, Ardy Permana (2013) PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) MODEL INKUIRI TERBIMBING MATERI POKOK OPTIKA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (578Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (136Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (159Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

LKS merupakan salah satu media pembelajaran yang sering dijadikan panduan bagi siswa. Namun LKS yang beredar di sekolah kurang memperhatikan aspek keefektifan dan kemenarikan. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar fisika dengan efektif dan menyenangkan, maka dikembangkan LKS model inkuiri terbimbing materi alat-alat optik. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran LKS yang ditujukan kepada siswa kelas X SMA Negeri 1 Way Lima yang dapat digunakan saat pembelajaran di kelas. Subjek penelitian dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Way Lima. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode penelitian yang diadaptasi dari model Sugiyono. Model ini memiliki sembilan tahapan pengembangan yang terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan data sumber daya untuk memenuhi kebutuhan, desain produk, validasi desain (uji ahli desain dan uji ahli materi), revisi desain, uji coba produk (uji coba satu lawan satu), revisi desain, uji coba pemakaian (uji coba lapangan), dan revisi produk. Ardy Permana Berdasarkan penelitian pengembangan ini, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kognitif produk setelah menggunakan LKS hasil pengembangan dapat membantu siswa menuntaskan tujuan pembelajaran kognitif pada Materi Alat-alat Optik. Kata kunci: LKS, Model Inkuiri Terbimbing, Alat-alat optik, Hasil belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 20 May 2014 04:25
Last Modified: 20 May 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1682

Actions (login required)

View Item View Item