PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP, KEPRIBADIAN, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Universitas Lampung)

0641011061, Irmi Dwi Atika MR PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP, KEPRIBADIAN, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Universitas Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
Text
0641011061-abstract.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0641011061-abstrak.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0641011061-kesimpulan.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0641011061-pendahuluan.pdf

Download (111Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Era globalisasi dan pasar bebas membuat kemajuan teknologi berkembang cepat khususnya sepeda motor matic, hal ini dikarenakan memiliki kemampuan mesin yang baik juga didukung tampilan yang beragam. Terkait dengan beragamnya tampilan, pemenuhan dan kebutuhan akan alat transportasi sepeda motor matic menjadi pilihan alternatif di dalam berkembangnya sepeda motor. Manfaat yang diambil untuk perusahaan adalah sebagai bahan pertimbangan dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menjadi sumber keunggulan daya saing yang berkelanjutan bagi perusahaan sepeda motor matic. Masalah yang dihadapi adalah persaingan antara perusahaan-perusahaan sepeda motor matic dengan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, untuk itu permasalahan yang dapat diajukan “Apakah faktor gaya hidup, kepribadian, persepsi dan pembelajaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di Universitas Lampung”. Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui pengaruh faktor gaya hidup, kepribadian, persepsi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di Universitas Lampung. Hipotesis yang diajukan adalah Ada pengaruh gaya hidup, kepribadian, persepsi dan pembelajaran terhadap keputusan sepeda motor matic di Universitas Lampung Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif. Banyaknya sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Dalam menganalisis data menggunakan rumus koefisien kontingensi, dengan tujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang keputusan pembelian sepeda motor matic di Universitas Lampung. Analisis yang digunakan dengan metode Chi Square dan hasil yang didapat adalah ada pengaruh antara faktor kepribadian sebesar 0,535, persepsi sebesar 0,530 dan pembelajaran sebesar 0,515 terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic sedangkan faktor gaya hidup tidak memiliki pengaruh yang signifikan yaitu sebesar 0,465. Sebagai bahan pertimbangan guna meningkatkan keputusan pemebelian, maka disajikan beberapa saran, hendaknya perusahaan lebih memperhatikan produk-produk motor matic yang dikeluarkan sehingga model dan fitur tampilannya lebih modern lagi, lebih mengutamakan promosi penjualan sepeda motor matic sehingga konsumen dapat dengan mudah untuk membelinya dimana saja, dalam proses menawarkannya juga melalui pendekatan kepada konsumennya langsung.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:10
Last Modified: 11 Jan 2016 05:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16835

Actions (login required)

View Item View Item