ANALISIS PERILAKU KONSUMEN BAKSO DARI ASPEK PSIKOLOGIS (Studi Pada Warung Bakso Basuki, Mas Yon, dan Marem di Bandar Lampung)

0641011124, SAE ATI ANALISIS PERILAKU KONSUMEN BAKSO DARI ASPEK PSIKOLOGIS (Studi Pada Warung Bakso Basuki, Mas Yon, dan Marem di Bandar Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
Text
0641011124-ABSTRAK .pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0641011124-kesimpulan.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0641011124-pendahuluan.pdf

Download (77Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Bakso merupakan salah satu jenis makanan alternatif dan merupakan jenis makanan yang banyak diminati konsumen dari berbagai usia dan kalangan. Warung bakso yang sering dan banyak dikunjungi oleh konsumen di Bandar Lampung adalah warung bakso Basuki, warung bakso Mas Yon, dan warung Bakso Marem. Setiap harinya warung bakso ramai dikunjungi oleh konsumen bakso. Berdasarkan latar belakang, masalah yang terjadi adalah adanya kesenjangan antara persaingan dengan volume penjualan. Sehingga dalam penelitian ini permasalahan yang dikaji adalah apakah perilaku konsumen dari aspek psikologis mempunyai pengaruh yang tinggi atau rendah terhadap konsumen dalam melakukan pembelian bakso di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tinggi atau rendahnya pengaruh perilaku konsumen dari aspek pskologis terhadap konsumen dalam melakukan pembelian bakso di Bandar Lampung. Manfaat penelitian ini adalah memberikan informasi dan sumbangan pemikiran bagi perusahaan bakso yang berkaitan dengan perilaku konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif secara kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen warung bakso Basuki, Mas Yon, dan Marem. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan cara nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, mengingat konsumen bakso yang tidak terhingga. Penulis menentukan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif terhadap tanggapan konsumen bakso di Bandar Lampung diperoleh data yang menunjukkan bahwa aspek psikologis konsumen menentukan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian bakso di Bandar Lampung. Aspek psikologis terbesar yang menentukan perilaku konsumen adalah faktor motivasi konsumen dalam melakukan pembelian bakso di Bandar Lampung. Simpulan dalam penelitian ini adalah perilaku konsumen dari aspek psikologis mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian bakso di Bandar Lampung. Rata-rata skornya adalah 4 (empat) dengan kriteria tinggi. Saran yang diberikan penulis adalah sebaiknya warung bakso yang ada di Bandar Lampung dapat meningkatkan kualitas produknya, meningkatkan pelayanannya dan melakukan promosi agar dapat menarik lebih banyak lagi konsumen.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:11
Last Modified: 11 Jan 2016 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16841

Actions (login required)

View Item View Item