0643031018, IKE REGINASTI (2011) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG FASILITAS BELAJAR DISEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1KASUI WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (285Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (302Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Hasil belajar merupakan prestasi yang di dapat atau di peroleh siswa selama mengikuti proses belajar mengajar disekolah. Kurangnya interaksi antara siswa dengan guru dan sesame elemen yang ada disekolah akan mengurangi semangat belajar siswa sehingga prestasi belajar siswa pun akan menurun. Oleh karena itu, di perlukan adanya kerjasama dan interaksi antar elemen yang ada di sekolah.Banyak faktor yang diduga berpengaruh terhadap hasil belajar, di antaranya adalah persepsi siswa tentang fasilitas belajar disekolah dan minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar siswa disekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan tahun pelajaran 2011/2012. Permasalahan penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar disekolah terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? (2) Apakah ada pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? (3) Apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar di sekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan metode Expos facto dan surve. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang berbentuk angket, dengan skala pengukuran responden yang menggunakan skala ukur samantik diferrensial. Sampel sebanyak 59 siswa diambil dengan menggunakan proportional random sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan observasi, dokumentasi, studi kepustakaan, dan angket.Untuk menguji hipotesis 1 dan 2 digunakan statistik t dengan model regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keti gamenggunak anstatistik F dengan model regresi linier multipel. Berdasarkanhasilanalisis data yang dilakukanmakahasilnyasebagaiberikut: (1) Ada pengaruh positif antara persep sisiswa tentang failitas belajardisekolah terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way KananTahunPelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa thitung diperoleh sebesar 4,938 dan ttabel 2,01dengan demikian thitung > ttabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). (2) Ada pengaruh positif antara minat belajar siswa disekolah terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa thitung diperoleh sebesar 9,234 dan ttabel 2,01dengan demikian thitung > ttabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). (3) Ada pengaruh positif antara persepsi siswa tentang failitas belajardisekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa fhitung diperoleh sebesar 50,471 dan ftabel 3,16 dengan demikian fhitung > ftabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). Kata Kunci: Fasilitas, MinatdanHasilBelajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 04:52 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2016 04:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16870 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |