FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN WISMAMAS KEMILING ESTATE BANDAR LAMPUNG

0711011061, Dwi Jayanti FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN WISMAMAS KEMILING ESTATE BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0711011061-abstract.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011061-abstrak.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011061-kesimpulan.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011061-pendahuluan.pdf

Download (266Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Kata kunci : keterlibatan, keputusan pembelian, rumah Proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen tidak terlepas dari keterlibatan. Karena keterlibatan merupakan titik awal bagi konsumen dalam pencarian informasi tentang produk yang akan mereka beli. Konsep keterlibatan sangat berarti untuk mengerti dan menjelaskan perilaku konsumen dalam Proses pertimbangan terhadap suatu produk atau jasa tertentu. Konsumen tidak terus menerus mengalami perasaan terlibat terhadap suatu produk, bahkan untuk produk penting seperti rumah. Rumah sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, dan sebagai tolak ukur dalam menilai tingkat kesejahteraan sosial masyrakat. Sehingga memacu para pengembang perumahan untuk semakin berusaha menujukkan keunggulan produk mereka masing-masing, tidak terkecuali Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung yang merupakan cabang proyek dari PT Wismamas Citraraya yang berpusat di Jakarta. Pengembang perumahan real estate ini telah mendirikan usahnya di Bandar Lampung sejak tahun 2003. Masalah yang kini dihadapi oleh Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung yaitu Fluktuasi pembelian oleh konsumen. Berdasarkan data-data yang ada dugaan sementara hal tersebut dikarenakan perusahaan kurang mengerti dan memahami tentang keterlibatan konsumen dalam pembelian rumah. Sementara keterlibatan akan muncul ketika objek (produk atau jasa) dirasakan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan, tujuan dan nilai yang terasa penting bagi konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Keterlibatan konsumen dalam pembelian rumah di Perumahan Wismamas Kemiling Estate BandarLampung. Hipotesis yang diajukan yaitu: “bahwa faktor pribadi, faktor produk dan faktor situasi berpengaruh terhadap keterlibatan konsumen dalam keputusan pembelian rumah di Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung”. Hasil analisis deskriptif, terlihat bahwa situasi pembelian merupakan pengaruh dominan dari faktor situasi yang mempengaruhi keterlibatan konsumen dalam pembelian rumah di Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung. Hasil regresi linear berganda membuktikan faktor pribadi (X1), faktor produk (X2) dan faktor situasi (X3) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Pengaruh faktor-faktor tersebut sebesar 42,8% terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung, dan sisanya sebesar 57,2% diberikan oleh variabel lain yang tidak diidentifikasi dalam penelitian ini. Saran yang diberikan yaitu Sebaiknya Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung memperhatikan faktor pribadi dari dimensi kebutuhan, kepentingan dan keinginan karena merupakan hal utama yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membuat keputusan pembelian rumah di Perumahan Wismamas Kemiling Estate Bandar Lampung. Perusahaan disarankan untuk dapat meningkatkan kegiatan promosi, seperti melaui brosur, pameran, media periklanan, dan lain-lain. Tujuannya tentu saja untuk memberikan informasi yang jelas mengenai hunian yang akan ditawarkan kepada konsumen. Perusahaan harus menyediakan informasi yang lebih lengkap yang dibutuhkan oleh konsumen, agar konsumen tidak mengalami kesulitan dalam pencarian informasi

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Jan 2016 04:55
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16895

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir