PENGEMBANGAN BUKU SISWABERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 1 BUAY PEMUKA BANGSA RAJA

, Indah Palupi (2013) PENGEMBANGAN BUKU SISWABERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 1 BUAY PEMUKA BANGSA RAJA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (185Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (77Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2414Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2008 tentang Buku Teks Pelajaran Pasal 1 dinyatakan bahwa Buku Teks pelajaran adalah buku acuan wajib untuk digunakan di sekolah. Pemanfaatan media pembelajaran Fisika terutama buku siswa sangat diperlukan untuk mengefektifkan kegiatan pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah diperlukannya buku siswa berbasis masalah untuk membelajarkan Hukum Newton di SMP N 1 Buay Pemuka Bangsa Raja. Metode pengembangan yang dilakukan, yaitu : (1) Analisis kebutuhan, (2) Identifikasi sumberdaya untuk memenuhi kebutuhan, (3) Identifikasi spesifikasi produk yang diinginkan pengguna, (4) Pengembangan produk, (5) Uji internal: Uji kelayakan produk, (6) Uji eksternal: Uji kemanfaatan produk oleh pengguna, (7) Produksi. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan metode tes khusus. Berdasarkan hasil uji internal, Buku hasil pengembangan memenuhi produk sebesar 99% yang berarti Buku hasil pengembangan telah sesuai dengan spesifikasi produk yang direncanakan. Berdasarkan hasil uji kesesuaian materi, diperoleh nilai sebesar 99% atau secara kualitatif materi yang dipaparkan dalam Buku sangat sesuai. Berdasarkan hasil uji eksternal, tingkat kemenarikan produk sebesar 3,5 dengan rentang nilai maksimal skor penilaian yaitu 4 dan dikonversikan ke pernyataan penilaian menurut Suyanto (2009:20), secara kualitatif buku menarik atau baik digunakan sebagai sumber belajar. secara kualitatif Buku menarik digunakan sebagai sumber belajar. Berdasarkan kajian pembelajaran yang dilakukan oleh kelompok uji diperoleh nilai sebesar 87% siswa mencapai standar kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan, hal ini menunjukkan Buku hasil penelitian efektif digunakan sebagai alternatif sumber belajar bagi siswa SMP kelas VIII. Keyword : Penelitian dan Pengembangan, Buku Fisika, Pembelajaran Berbasis Masalah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 20 May 2014 04:26
Terakhir diubah: 20 May 2014 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1690

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir