ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN ATAS PELAYANAN YANG DIBERIKAN OLEH CUSTOMER SERVICE (STUDI PADA GRAPARI TELKOMSEL CABANG ANTASARI)

0711011082, Indah Amelia Putri ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN ATAS PELAYANAN YANG DIBERIKAN OLEH CUSTOMER SERVICE (STUDI PADA GRAPARI TELKOMSEL CABANG ANTASARI). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0711011080-abstrak.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011080-kesimpulan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011080-pendahuluan.pdf

Download (354Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Perkembangan dunia telekomunikasi di Indonesia saat ini semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi komunikasi. Hal ini dapat memicu persaingan usaha antar penyedia jasa telekomunikasi. Jasa telekomunikasi saat ini memang sangat dibutuhkan oleh konsumen karena melalui sarana telekomunikasi inilah konsumen dapat menjalin komunikasi guna mendukung kelancaran aktivitasnya. Operator bukan saatnya lagi mengandalkan produk dan harga semata, tetapi perlu menciptakan suatu nilai tambah yang dapat dinikmati pelanggan, lebih dari sekedar manfaat produk dan harga murah, seperti halnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen dalam melayani segala keinginan serta kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan oleh Customer Service ( studi pada Grapari Telkomsel cabang Antasari). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel pelayanan melalui 5 dimensi ( Keandalan X1, Ketanggapan X2, Keyakinan X3, Kepedulian X4, Berwujud X5) sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan pengguna produk telkomsel, sebanyak 155 orang responden yang ditentukan dengan rumus Augusty Ferdinand. Adapun alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Variabel x (keandalan, ketanggapan, keyakinan, kepedulian dan berwujud ) berperan dalam mempengaruhi setiap penambahan variabel y (kepuasan pelanggan) sebesar 0.484 dan hasil perhitungan linear berganda menunjukan tingkat signifikansi pada setiap variabel sebesar 0.040, 0.002, 0.001, 0.000, 0.000 yang bearti nilai tersebut lebih kecil dari 0.05 yang bearti bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima, yakni pelayanan customer service berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial disimpulkan bahwa variabel keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan berwujud berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Grapari Telkomsel Cabang Antasari Bandar Lampung. Maka diharapkan kepada Customer Service agar tetap mempertahankan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Secara terus menerus meningkatkan kinerjanya, baik dalam peningkatan kualitas jasa, waktu pelayanan yang efektif, keramahan customer service serta penjelasan yang mudah dimengerti agar pelanggan tetap puas dan lebih puas lagi dengan pelayanan Customer Service di Grapari Telkomsel.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Jan 2016 04:56
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16903

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir