ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN FAKTOR FUNDAMENTAL TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI

0711031054, IKE KURNIA S ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN FAKTOR FUNDAMENTAL TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0711031054-IKE KURNIA SETYAWATI.pdf

Download (825Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perubahan faktor-faktor fundamental yang diproksikan dengan perubahan Cash Flow Operation (CFO), perubahan Earning Per Share (EPS), perubahan Current Rasio (CR), perubahan Debt to Total Equity Ratio (DER) terhadap cumulative abnormal return saham pada perusahaan food and beverages yang listing di BEI. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive judgment sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, maka terdapat 40 sampel yang menjadi sampel penelitian dengan periode 2004-2008. Kemudian, pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, sebelum dilakukan analisis regresi linear berganda terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel perubahan CFO, perubahan EPS, perubahan CR dan perubahan DER memiliki pengaruh terhadap variabel dependen nya,yaitu cumulative abnormal return pada perusahaan food and beverages di BEI. Secara individu variabel perubahan CFO dan perubahan CR berpengaruh negatif terhadap cumulative abnormal return. Sedangkan perubahan EPS dan perubahan DER tidak berpengaruh secara statistik terhadap variabel dependennya yaitu cumulative abnormal return. Kata kunci: Cumulative Abnormal Return, Perubahan Cash Flow Operation (CFO), Perubahan Earning Per Share (EPS), Perubahan Current Rasio (CR), Perubahan Debt to Total Equity Ratio (DER).

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:14
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 05:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir