0713034021, Deni Puji Hartono HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA KRISTEN 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.doc 3.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.doc 3.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV PEMBAHASAN bnr.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (609Kb) |
||
|
File PDF
III.doc bnr.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 3.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (35Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan antara motivasi belajar dan cara belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas X di sma kristen 1 metro tahun pelajaran 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian korelasional dengan populasi, yaitu siswa kelas X sma kristen 1 metro tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 139 siswa yang kemudian diambil sebagai sampel sebanyak 61 siswa. Pengumpulan datanya menggunakan tehnik angket, observasi dan dokumentasi.analisis datanya menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). ada hubungan positif yang erat dan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Geografi Siswa Kelas X Sma Kristen 1 Metro, diperoleh koefesien korelasi rxy = 0,670. rtabel = 0,252. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, artinya motivasi belajar yang tinggi diikuti dengan tingginya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Geografi Siswa Kelas X Sma Kristen 1 Metro. Sebaliknya, motivasi belajar yang rendah diikuti dengan rendahnya prestasi belajar siswa. (2) ada hubungan positif yang erat dan signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Geografi Siswa Kelas X Sma Kristen 1 Metro, diperoleh koefesien korelasi rxy = 0,658 rtabel = 0,252. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, artinya cara belajar yang teratur diikuti dengan tingginya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Geografi Siswa Kelas X Sma Kristen 1 Metro. Sebaliknya, cara belajar yang tidak teratur diikuti dengan rendahnya prestasi belajar siswa. (3) terdapat korelasi positif antara motivasi belajar dan cara belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar sekitar 0,819. hubungan ini secara kualitatif dapat dinyatakan sangat kuat dan besarnya lebih dari korelasi individual antara x1 dengan y, maupun x2 dengan y. korelasi sebesar 0,819. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Cara Belajar, Dengan Prestasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 05:14 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2016 05:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16961 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |