0853021056, Yunita Elva Rizki (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARA KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKTAKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganijl SMK Muhammadiyah 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Digital library.
|
Text
1. COVER.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
3. COVER DALAM.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
Text
3. PENGESAHAN.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
Text
3. PERSETUJUAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
Text
4. PENYATAAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
5. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
Text
6. PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
7. Motto.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
Text
8. SANWACANA.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (141Kb) |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88Kb) | Preview |
Abstrak
Abstrak Model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) merupakan struktur pembelajaran yang dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa, Agar tercipta suatu pembelajaran kooperatif yang dapat meningkatkan penguasaan akademik dan keterampilan siswa. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dibandingkan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control design. Secara purposive sampling dipilih dua dari tiga kelas sebagai sampel penelitian. Populasi pebelitian ini adalah siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini menyimpulkan bahwa siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS menunjukan hasil yang tidak berbeda secara signifikan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dalam peningkatan Yunita Elva Rizki kemampuan komunikasi, namun jika dilihat dari pencapaian persentasi rata-rata indikator komunikasi matematis pada kelas yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TPS menunjukan hasil yang lebih baik dibanding kelas dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model pembelajaran koopertif tipe TPS, kemampuan komunikasi matematis.
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | A General Works = Karya Karya Umum |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:28 |
Last Modified: | 14 Jan 2016 02:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16986 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |