PERSEPSI ANGGOTA GAPOKTAN TERHADAP GAYA KOMUNIKASI KETUA GAPOKTAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN EFEKTIVITAS GAPOKTAN DI KECAMATAN BANDAR SRI BAWONO KABUPATEN 1 LAMPUNG TIMUR

0614022018, Eko Wahyudi (2016) PERSEPSI ANGGOTA GAPOKTAN TERHADAP GAYA KOMUNIKASI KETUA GAPOKTAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN EFEKTIVITAS GAPOKTAN DI KECAMATAN BANDAR SRI BAWONO KABUPATEN 1 LAMPUNG TIMUR. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
0614022018-abstrak.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Gaya komunikasi ketua gapoktan berdasarkan persepsi anggota gapoktan (2) Pesan komunikasi ketua gapoktan (3) Tingkat efektivitas gapoktan (4) Hubungan antara gaya komunikasi ketua gapoktan dengan efektivitas gapoktan. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur. Sampel diambil sebanyak 74 kelompok tani dari populasi sebanyak 287 kelompok tani. Sampel tersebut tersebar di sembilan gapoktan yaitu Gapoktan Semoga Makmur tiga kelompok tani, Gapoktan Karya bersama empat kelompok tani, Gapoktan Anugrah Tani delapan kelompok tani, Gapoktan Harapan Bersama 23 kelompok tani, Gapoktan Harapan Jaya 15 kelompok tani, Gapoktan Sejahtera Bersama 10 kelompok tani, Gapoktan Usaha Bersama empat kelompok tani, dan Gapoktan Harapan Maju tigakelompok tani. Metode penelitian adalah metode survey dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Uji hipotesis menggunakan uji deskriptif Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa gaya komunikasi yang digunakan ketua gapoktan berdasarkan persepsi anggota gapoktan adalah The Equalitarian Style, The Relinquishing Style dan The Controlling Style. Pesan yang disampaikan adalah pesan pasar, saprotan, modal, dan pengolahan hasil. Efektivitas gapoktan dalam klasifikasi sedang dan Tidak terdapat hubungan antara Gaya komunikasi The equalitarian Style , The Relinquishing Style, dan The Controlling Style dengan efektivitas gapoktan di Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Magister Agribisnis
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:49
Last Modified: 14 Jan 2016 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16998

Actions (login required)

View Item View Item