1013113004, KHODIJAH (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.3 SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 2 GADINGREJO KAB. PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (250Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe problem-based learning. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe problem-based learning pada mata pelajaran IPS dikelas VII.3 semester genap SMP Negeri 2 Gadingrejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe problem-based learning pada mata pelajaran IPS dikelas VII.3 semester genap SMP Negeri 2 Gadingrejo. Aktivitas dan hasil belajar siswa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pemb
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:31 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17078 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |