1013118069, SUTRIYANTO (2012) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN METODE PEMBELAJARAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 1 GADINGREJOPRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER .pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANCAWANA.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (163Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (90Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar lompat jauh pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Gadingrejo Prengsewu Tahun Pelajaran 2011/201 2, dengan penggunaan modifikasi alat bantu. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan 2 siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa, dengan jumlah 14 laki-laki dan 113 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar lompat jauh. Hasil penelitian menunjukkan: Siklus 1 dengan penggunaan modifikasi alat bantu keset, kardus dan matrass diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 66,67%, Siklus 2 dengan penggunaan berupa papan tolakan (box) yang berukuran lebih lebar, matrass dan bola yang diletakan di tempat pendaratan diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar mengalami peningkatan menjadi 88,89 % hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa Pembelajaran gerak dasar lompat jauh dengan menggunakan pendekatan bermain dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar lompat jauh pada siswa-siswi kelas IV SD Negeri 1 Gadingrejo Prengsewu Tahun Pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:35 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17087 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |