0713053015, DEVI NIRWANA SIANTURI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE LATIHAN DILENGKAPI DENGAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS IVB SDN 1 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK DEVI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sampul 1 DEVI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1. devi 2003.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (283Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sampul 2 DEVI.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (77Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya kualitas pembelajaran Matematika siswa kelas IV B SDN 1 Metro Barat, yang berkaitan dengan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, dalam pembelajaran Matematika melalui penggunaan metode latihan dilengkapi dengan alat peraga pada materi Geometri. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research yang difokuskan pada situasi kelas. Penelitian ini berlangsung dengan tiga siklus, yaitu siklus I, siklus II, siklus III. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes hasil belajar. Analisis data dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode latihan dilengkapi dengan alat peraga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV B SDN 1 Metro Barat. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas guru pada siklus I (66,20), siklus II (73,44), dan siklus III (77,58) lalu persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I (55,23), siklus II (75,02), dan siklus III (85,03) sementara persentase rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (5,64), siklus II (7,73), dan siklus III (8,00). Penggunaan Metode Latihan Dilengkapi dengan Alat Peraga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar Matematika, metode latihan dan alat peraga.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:03 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17090 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |