UPAYA MENINGKATKAN LARI SAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN POLA BERMAIN PADA SISWA KELAS VII SMPN 6 BANDAR LAMPUNG

1013118072, SUTJIANTO (2012) UPAYA MENINGKATKAN LARI SAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN POLA BERMAIN PADA SISWA KELAS VII SMPN 6 BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (76Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan lari sambung pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Bandar Lampung dengan model pembelajaran pola bermain. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 Bandar Lampung yang berjumlah 35 siswa, dengan perincian 16 laki-laki dan 19 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar lari sambung. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan diperoleh prosentase ketuntasan belajar 20%, belum adanya pencapaian skor atau nilai > 65 sehingga dengan demikian bisa dikatakan belum nampak peningkatan kemampuan gerak dasar lari sambung. Pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 48,57%, dan pada siklus ketiga diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 91,42%. Berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran dengan pola bermain yang digunakan menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kondisi tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran lari sambung pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Bandar Lampung sangat efektif dengan menggunakan model pembelajaran pola bermain.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:35
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir