1013113002, DAMSI (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.H SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3598b) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (408Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (261Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial selama ini juga masih teacher centered. Kondisi demikian tentu membuat proses pembelajaran hanya didominasi guru. Kondisi demikian, pada akhirnya membawa dampak kepada suasana belajar yang tidak menyenangkan bagi siswa, siswa merasa bosan pada materi yang diberikan oleh guru. Siswa menjadi malas untuk melakukan aktivitas-aktivitas belajar sehingga hasil belajar yang diperoleh juga kurang optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada mata pelajaran IPS di kelas VII.H semester genap pada SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/ 2012
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:34 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17092 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |