, Anjar Septiani (2013) PENGARUH MINAT DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERACTIVE CONCEPTUAL INSTRUCTION (ICI). Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Persetujuan.pdf - Published Version Download (578Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Pengesahan.pdf - Published Version Download (537Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Surat Pernyataan.pdf - Published Version Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version Download (207Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (202Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3515Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Setiap peserta didik memiliki minat yang berbeda- beda, ada yang memiliki minat yang tinggi, sedang, dan rendah. Demikian pula dengan cara belajar, setiap peserta didik juga memiliki cara belajar yang berbeda- beda. Minat dan cara belajar yang berbeda mengakibatkan hasil belajar yang berbeda pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh minat terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction (2) pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction. Hasil belajar siswa pada penelitian ini yaitu aspek kognitif. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Bukit Kemuning Lampung Utara, menggunakan satu kelas eksperimen (kelas VIII C) dengan jumlah sampel 32 siswa. Proses pembelajaran menggunakan pembelajaran interactive conceptual instruction. Demikian halnya hasil belajar diperoleh dari hasil tes. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17.0, yaitu uji linearitas dan uji regresi linear. Dari hasil uji yang telah dilakukan menunjukkan Anjar Septiani bahwa: (1) ada pengaruh minat terhadap hasil belajar dengan pembelajaran interactive conceptual instruction sebesar 22% dan persamaan regresinya yaitu Y = 42.15 + 0,40 X (2) ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction sebesar 12% dan persamaan regresinya yaitu Y = 53,54 + 0,29 X. Kata kunci: minat, cara belajar, dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 May 2014 06:39 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 06:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1717 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |