PENGARUH MINAT DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERACTIVE CONCEPTUAL INSTRUCTION (ICI)

, Anjar Septiani (2013) PENGARUH MINAT DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERACTIVE CONCEPTUAL INSTRUCTION (ICI). Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (578Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Pengesahan.pdf - Published Version

Download (537Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (207Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (202Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3515Kb)

Abstrak

Setiap peserta didik memiliki minat yang berbeda- beda, ada yang memiliki minat yang tinggi, sedang, dan rendah. Demikian pula dengan cara belajar, setiap peserta didik juga memiliki cara belajar yang berbeda- beda. Minat dan cara belajar yang berbeda mengakibatkan hasil belajar yang berbeda pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh minat terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction (2) pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction. Hasil belajar siswa pada penelitian ini yaitu aspek kognitif. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Bukit Kemuning Lampung Utara, menggunakan satu kelas eksperimen (kelas VIII C) dengan jumlah sampel 32 siswa. Proses pembelajaran menggunakan pembelajaran interactive conceptual instruction. Demikian halnya hasil belajar diperoleh dari hasil tes. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17.0, yaitu uji linearitas dan uji regresi linear. Dari hasil uji yang telah dilakukan menunjukkan Anjar Septiani bahwa: (1) ada pengaruh minat terhadap hasil belajar dengan pembelajaran interactive conceptual instruction sebesar 22% dan persamaan regresinya yaitu Y = 42.15 + 0,40 X (2) ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar melalui pembelajaran interactive conceptual instruction sebesar 12% dan persamaan regresinya yaitu Y = 53,54 + 0,29 X. Kata kunci: minat, cara belajar, dan hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 May 2014 06:39
Last Modified: 28 May 2014 06:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1717

Actions (login required)

View Item View Item