Efektifitas Gaya Mengajar Resiprokal Dan Komando Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Menembak Ke Gawang (Shooting) Dalam Sepakbola Pada Siswa Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Sepakbola Di Sman 5 Bandar Lampung

0313051031, Arfan Wisnu Indika Adiputra (2016) Efektifitas Gaya Mengajar Resiprokal Dan Komando Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Menembak Ke Gawang (Shooting) Dalam Sepakbola Pada Siswa Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Sepakbola Di Sman 5 Bandar Lampung. Digilib Library.

[img]
Preview
Text
0313051031-abstrak.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0313051031-kesimpulan.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0313051031-pendahuluan.pdf

Download (74Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan, pengaruh dan efektifitas perkembangan dalam keterampilan menembak (shooting) ke gawang dalam sepakbola dengan gaya mengajar komando dan gaya mengajar resiprokal di SMAN 5 Bandar Lampung. Penelitian dilaksanakan dari bulan Desember 2008 sampai dengan Februari 2009. Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, pembagian kelompok berdasarkan “Matched Ordinal Pairing” Pre-tes dilakukan pada minggu pertama bulan Desember 2008, kemudian dilanjutkan dengan perlakuan selama 12 minggu dimana latihan setiap minggu sebanyak 2 kali. Post tes dilakukan pada minggu terakhir bulan Februari 2009. Instrument atau alat yang digunakan dalam pengukuran keterampilan dasar menembak dalam sepakbola adalah Tes Menembak ke Sasaran. Distribusi sampel di uji dengan menggunakan uji normalitas liliefort dan keragaman sampel di uji dengan uji homogenitas. Pengaruh pemberian perlakuan dengan gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar komando di uji dengan uji t dengan taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kedua gaya mengajar ini. Untuk gaya mengajar resiprokal dari hasil perhitungan post-tes diperoleh t hitung 11,07 bila dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,697 berarti nilai t hitung > t tabel. Sedangkan untuk gaya mengajar komando, hasil perhitungan post-tes diperoleh t hitung 10,12 bila dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,697 berarti nilai t hitung > t tabel.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:59
Last Modified: 14 Jan 2016 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17188

Actions (login required)

View Item View Item