ANALISIS PRESTASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010

0413021038, MELI SIREGAR (2016) ANALISIS PRESTASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0413021038-abstrak.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0413021038-kesimpulan.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0413021038-pendahuluan.pdf

Download (64Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana profil gaya belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung dan apakah terdapat perbedaan rata-rata prestasi belajar pada setiap klasifikasi gaya belajar tersebut?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil gaya belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung dan untuk mengetahui perbedaan rata-rata prestasinya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2009-2010 dengan jumlah sampel 80 siswa yang diambil secara teknik sampling bertingkat yang disertai pengambilan sampel secara proporsional. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah (1) gaya belajar siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009-2010 terbagi kedalam 6 (enam) kelompok gaya belajar yaitu gaya belajar visual analitis, visual holistis, auditorial analitis, auditrial holistis, kinestetik analitis, dan kinestetik holistis. (2) gaya belajar yang paling banyak sesuai karakteristik siswa adalah gaya belajar visual holistis yaitu sebesar 22,5 % sedangkan gaya belajar yang paling sesuai karakteristik siswa adalah gaya belajar auditorial holistis sebesar 2,5 %. (3) perbedaan rata-rata prestasi belajar matematika antara kelompok gaya belajar tidak signifikan. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan menggunakan anava dua jalur yaitu F R = 7,08825 < F tabel = 18,51 dan F C = 9,69683 < F tabel = 19,00 sehingga H 0 diterima yaitu rata-rata prestasi belajar tidak berbeda nyata sebagai akibat dari perbedaan modalitas belajar dan dominasi otak .

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:00
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17189

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir