HUBUNGAN KEPUASAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KINERJA PEGAWAI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN TULANG BAWANG MELALUI PENDEKATAN ANALISIS JALUR

0821011068, RESY APRILA DJS (2012) HUBUNGAN KEPUASAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KINERJA PEGAWAI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN TULANG BAWANG MELALUI PENDEKATAN ANALISIS JALUR. digital library.

[img]
Preview
File PDF
0821011068-abstract.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011068-abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011068-kesimpulan.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011068-pendahuluan.pdf

Download (116Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peningkatan kinerja merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh organisasi dalam usaha mencapai tujuannya. Keberhasilan usaha tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu faktor penting adalah sumber daya manusia (SDM) peranan SDM sangat menentukan berhasil tidaknya organisasi dalam mencapai tujuannya. Masalah yang dapat mempengaruhi kinerja SDM yaitu kepuasan kerja pengembangan karir dan komitmen organisasi. Dalam rangka peningkatan kinerja maka penting untuk diupayakan peningkatan kepuasan kerja, pengembangan karir dan komitmen organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai, pengembangan karir dengan kinerja pegawai, pengembangan karir dengan komitmen organisasi, kepuasan kerja dengan komitmen organisasi dan komitmen organisasi dengan kinerja pegawai. Penelitian dilaksanakan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Jumlah populasi adalah 71 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan panduan daftar kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian secara langsung menunjukkan bahwa kepuasan kerja mempunyai hubungan positif dengan kinerja pegawai. Pengembangan karir mempunyai hubungan positif dengan kinerja pegawai. Terdapat korelasi positif pengembangan karir dengan komitmen organisasi. Kepuasan kerja mempunyai hubungan positif dengan komitmen organisasi dan komitmen organisasi mempunyai hubungan positif dengan kinerja pegawai. Hubungan secara tidak langsung menunjukkan bahwa variable kepuasan kerja memiliki hubungan yang lebih besar dengan kinerja pegawai dibandingkan dengan pengembangan karir. Kata kunci : Kepuasan kerja, pengembangan karir, komitmen organisasi, kinerja pegawai, analisis jalur.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:27
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17291

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir