PENGEMBANGAN MODEL PERANGKAT PELAYANAN KONSELING FORMAT KEGIATAN KLASIKAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

0823011104, Kris Saptana (2012) PENGEMBANGAN MODEL PERANGKAT PELAYANAN KONSELING FORMAT KEGIATAN KLASIKAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0823011104-abstrak.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011104-keismpulan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011104-kesimpulan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011104-pendahuluan.pdf

Download (186Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengembangkan model perangkat pelayanan konseling format kegiatan klasikal (2) mengetahui tingkat kesetujuan penggunaan produk yang dikembangkan. Setelah menggunakan produk pengembangan hasil penelitian ini guru bimbingan dan konseling dapat melaksakan pelayanan konseling melalui format kegiatan klasikal yang merupakan sebagaian dari tugas pokok dan fungsi guru bimbingan dan konseling secara keseluruhan. Metode penelitian dan pengembangan menggunakan model Borg & Gall dengan lima langkah utama. Yang diawali (1) analisis kebutuhan, (2) perumusan tujuan untuk menciptakan produk berupa perangkat pelayanan konseling format kegiatan klasikal yang mengklaborasikan perpaduan sistematik penyusunan perangkat pembelajaran dengan isi materi bimbingan dan konseling, (3) untuk uji validasi menggunakan uji ahli kepada dosen sesuai bidangnya. (4) uji terbatas dan (5) uji pengguna dari populasi guru bimbingan dan konseling Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Lampung Selatan dengan sampel beberapa guru bimbingan dan konseling yang aktif di Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Kabupaten Lampung Selatan. Hasil penelitian adalah (1) model perangkat pelayanan konseling format kegiatan klasikal untuk guru bimbingan dan konseling, merupakan program atau pedoman dalam melaksanakan sebagaian dari keseluruhan program pelayanan konseling, (2) tingkat kesetujuan oleh pengguna adalah 85,33%. Berarti produk tersebut dapat dinyatakan baik dan layak digunakan oleh guru bimbingan dan konseling khususnya pada layanan orientasi, informasi, pemenuhan konten, penempatan dan penyaluran serta kegiatan pendukung himpunan data yang dilakukan melalui format kegiatan klasikal, sehingga pelaksanaannya akan terprogram, terarah, rutin dan merata pada sasaran siswa asuh. Kata kunci: Penelitian dan pengembangan, bimbingan dan konseling, klasikal.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: tik 11 . Digilib
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:18
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17356

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir