ANALISIS PENGARUH MATRA KEPERCAYAAN TERHADAP PARTISIPASI PELANGGAN E-BANKING DI BANDAR LAMPUNG

0821011014, FENIANCE WISSAN (2012) ANALISIS PENGARUH MATRA KEPERCAYAAN TERHADAP PARTISIPASI PELANGGAN E-BANKING DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0821011014-abstrak.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011014-abstract.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011014-kesimpulan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0821011014-pendahuluan.pdf

Download (291Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Internet banking (e-banking) sebagai salah satu saluran distribusi bagi bank yang memberikan beberapa kelebihan dibandingkan dengan saluran distribusi lainnya. Melalui e-banking dapat dibangun hubungan yang lebih baik dengan para nasabah, memperoleh peluang untuk mendapatkan calon nasabah sebanyak mungkin, dan mendapat keuntungan yang maksimal. Internet dapat menjadi saluran distribusi dan pemasaran bank yang diarahkan untuk mendekatkan hubungan antara bank dengan nasabah dan calon nasabah, memperkenalkan jasa pelayanan, menciptakan image yang baik serta membangun loyalitas nasabah terhadap bank melalui partisipasi pelanggan terhadap layanan e-banking ini. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi partisipasi pelanggan e-banking, antara lain : faktor kemampuan, kebaikan hati, integritas, dan kepercayaan. Tesis ini merupakan hasil penelitian mengenai permasalahan tersebut, yaitu tentang bagaimana pengaruh masing-masing faktor kemampuan, kebaikan hati, integritas, dan kepercayaan terhadap partisipasi pelanggan e-banking di Bandar Lampung. Adapun hipotesis yang diajukan adalah diduga faktor kemampuan, kebaikan hati, integritas, dan kepercayaan baik secara masing-masing maupun bersama-sama, mempunyai pengaruh positif terhadap tingkat partisipasi pelanggan e-banking di Bandar Lampung. Pengujian dilakukan dengan menggunakan Analisis SEM (Structural Equation Model) dan diperoleh hasil sebagai berikut :  Variabel yang memiliki pengaruh langsung terbesar terhadap variabel kepercayaan (trust) adalah variabel integritas (integrity), yaitu sebesar 0,518.  Variabel yang memiliki pengaruh langsung terbesar terhadap variabel partisipasi (participation) adalah variabel kepercayaan (trust), yaitu sebesar 0,562.  Dari ketujuh hipotesis yang diajukan, ada tiga hipotesis yang terbukti secara signifikan, yaitu Hipotesis ketiga, keempat, dan ketujuh. Yang menyatakan bahwa integritas berpengaruh positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif terhadap tingkat partisipasi, dan integritas berpengaruh positif terhadap tingkat pasrtisipasi pelanggan e-banking di Bandar Lampung. ABSTRACT Internet banking (e-banking) as a distribution channel for banks provides several advantages relative to the other distribution channels. Through e-banking, we can build better relationship with clients, the opportunity to obtain prospective customers as much as possible and get the maximum profit. The Internet as a bank distribution channel and marketing can direct to a close relationships between banks and customers and prospective customers, introducing services, creating a good image and build customer loyalty to banks through participation subscribers to this e banking services. There are several factors that influence e-banking customers participation, including factors ability, benevolence, integrity, and trust. This research is the result of analysis on these problems, which discuss about how each of these factors : ability, benevolence, integrity and trust influences in e-banking customer participation in Bandar Lampung. The hypothesis in this research is suspected that ability, benevolence, integrity and trust both individually and together, have a positive effect on the level of e-banking customers participation in Bandar Lampung. SEM analysis (Structural Equation Model) is employed to obtain the following results : Variables that have the greatest direct influence on the variables of trust (trust) is a variable of integrity (integrity), that is equal to 0.518.  Variables that have the greatest direct influence on the variables of participation (participation) is the variable of trust (trust), that is equal to 0.562.  From the seventh hypothesis, there are three hypotheses that proved significant, namely the third hypothesis, fourth and seventh. This means that the integrity has positive influence on trust, trust has positive influence on the level of participation, and integrity has positive effect on the level of e-banking customers participation in Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi
Pengguna Deposit: tik13 . Digilib
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:23
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17394

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir