0613031052, YUNILA SARI (2010) HUBUNGAN ANTARA KESIAPAN BELAJAR DAN CARA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/ 2010. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SARJANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR gambar.pdf Download (2888b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN DEPAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3966b) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB. I.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB. II.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB. III.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB. IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (150Kb) |
||
|
File PDF
BAB. V.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Hasil belajar merupakan hasil dari usaha belajar seseorang yang ditandai dengan adanya proses perubahan menjadi lebih baik. Untuk meningkatkan hasil belajar perlu diperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor Internal yang menunjang keberhasilan dalam belajar antara lain adalah kesiapan belajar dan cara belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesiapan belajar dan cara belajar dengan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah” Apakah ada hubungan antara kesiapan belajar dan cara belajar dengan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010?” Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ex Post Facto dan tergolong sebagai penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini berjumlah 139 orang dengan jumlah sampel berdasarkan pada rumus T. Yamane sebanyak 103 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah simpel random sampling. Data diperoleh melalui dokumentasi dan penyebaran kuesioner kepada sampel. Pengujian hipotesis menggunakan Korelasi Product Moment dan Korelasi Multiple. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, ternyata koefisien korelasi (R) sebesar 0,712 dengan Fhitung >Ftabel yaitu Fhitung = 51,336 dan Ftabel = F(0,05/2) (dk=103-2-1 ) = 3,09. Dengan demikian maka Ho ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kesiapan belajar dan cara belajar dengan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010. Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Cara Belajar, dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:42 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17458 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |