0513024006, Fivin Agustina (2010) IMPLEMENTASI METODE SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN FREKUENSI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS OLEH GURU BIOLOGI YANG MENGAJAR KELAS R-SBI DI SMPN 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3451b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (4090b) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (23Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak SMPN 1 Bandar Lampung merupakan salah satu sekolah yang berlabel R-SBI, tetapi belum semua guru (khususnya guru Biologi) menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan masalah di atas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Scaffolding dalam meningkatkan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris oleh guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI di SMPN 1 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2009/2010. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari beberapa siklus. Pengambilan data menggunakan lembar observasi, angket, catatan lapangan dan dokumentasi. Subyek dari penelitian ini adalah guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI yang mengajar di SMPN 1 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil penelitian terjadi peningkatan kemampuan dalam pembelajaran menggunakan bahasa Inggris dengan menggunakan metode Scaffolding oleh guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI. Dengan memberi latihan menggunakan metode Scaffolding terjadi peningkatan frekuensi penggunaan bahasa Inggris oleh guru. Dari siklus 1 ke siklus 2 peningkatan terjadi sebesar 13,33% dan dari siklus 2 ke siklus 3 sebesar 1,85%.. Kata kunci : R-SBI, metode Scaffolding, kemampuan bahasa Inggris.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:43 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17476 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |