0643041021, Mardawati (2010) KEMAMPUAN PENARIKAN SIMPULAN DALAM BERLOGIKA PADA SISWA KELAS XI SEMESTER 2 SMA PERSADA BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar grafik.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (273Kb) |
||
|
File PDF
bab v.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (71Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan penarikan simpulan siswa dalam berlogika pada siswa kelas XI semester 2 SMA Persada Bandarlampung tahun pelajaran 2009/2010. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam penarikan simpulan. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didasarkan pada tes tertulis yaitu berupa tes objektif atau pilihan berganda. Populasi pada penelitian ini terdiri atas 242 siswa, sampel diambil berdasarkan pendapat Arikunto sebesar 15 % dari populasi yaitu menjadi 32 siswa yang dijadikan sampel. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kemampuan penarikan simpulan dalam berlogika pada siswa kelas XI semester 2 SMA Persada Bandarlampung tahun pelajaran 2009/2010 tergolong cukup dengan rata-rata 69. Rata-rata yang diperoleh siswa tiap aspek adalah sebagai berikut. 2 (1) Penyimpulan Langsung Kemampuan aspek ekuivalensi tergolong kurang dengan nilai rata-rata 58; aspek pembalikan tergolong kurang dengan nilai rata-rata 49; dan aspek perlawanan tergolong baik dengan nilai rata-rata 79. (2) Penyimpulan Tidak Langsung Kemampuan aspek generalisasi tergolong baik dengan nilai rata-rata 79; aspek analogi tergolong kurang dengan nilai rata-rata 55; aspek sebab akibat tergolong cukup dengan nilai rata-rata 67; aspek akibat sebab tergolong baik sekali dengan nilai rata-rata 88; aspek silogisme kategorik tergolong kurang dengan nilai ratarata 51; aspek silogisme hipotetik tergolong cukup dengan nilai rata-rata 65; dan aspek silogisme alternatif tergolong baik sekali dengan nilai rata-rata 88.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:40 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17544 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |