0613051014, Erna Febriana (2011) PENGARUH LATIHAN PERMAINAN ANAK DENGAN ALAT DAN TANPA ALAT TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN GERAK PADA SISWA KELAS 3 SD NEGERI 2 TEKAD KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN AJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (432Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (413Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (240Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (439Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (834Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (242Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan permainan anak dengan alat dan permainan anak tanpa alat terhadap peningkatan kemampuan gerak siswa kelas 3 SD Negeri 2 Tekad tahun ajaran 2010/2011. Metode penelitian yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen komparatif. Penelitian ini dilaksanakan selama satu setengah (1,5) bulan di SD Negeri 2 Tekad. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 3 SD Negeri 2 tekad yang berjumlah 26 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes Motor Ability yang terdiri dari empat item tes yaitu, strokstand positional balance, lempar tangkap jarak 1 meter kedinding, shutllerun dan lari 30 meter. Analisis data hasil tes awal dan tes akhir menggunakan teknik analisis uji-t. Hasil penelitian dengan perhitungan uji t dengan taraf signifikan 0,025 dan taraf kepercayaan 95% menunjukkan: pertama, dari perhitungan uji-t pengaruh data berkelompok PADA diperoleh nilai thitung = 7,832 ≥ ttabel= 2,681 artinya ada pengaruh latihan PADA terhadap peningkatan kemampuan gerak siswa. Kedua, diperoleh nilai thitung = 7,677 ≥ ttabel 2,681 artinya ada pengaruh latihan PATA terhadap peningkatan kemampuan gerak siswa. Ketiga, dari perhitungan uji-t perbedaan pada post tes diperoleh thitung = 2,688 ≥ ttabel = 2,650 artinya ada perbedaan peningkatan kemampuan gerak antara kelompok latihan PADA dan latihan PATA. Keempat, dari perhitungan uji-t perbedaan post tes latihan PADA dan PATA siswa putera diperoleh thitung = 2,472 ≥ ttabel = 2,998 artinya tidak ada perbedaan peningkatan kemampuan gerak antara kelompok latihan PADA dan latihan PATA putera. Kelima, dari perhitungan uji-t perbedaan post tes latihan PADA dan PATA siswa puteri diperoleh thitung = 3,226 ≥ ttabel = 3,143 artinya ada perbedaan peningkatan kemampuan gerak antara kelompok latihan PADA dan latihan PATA puteri. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa latihan PADA memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap peningkatan kemampuan gerak dibandingkan dengan latihan PATA pada siswa kelas 3 SD Negeri 2 Tekad Tahun Ajaran 2010/2011 dan latihan PADA dan PATA siswa puteri mempunyai nilai yang lebih tinggi terhadap peningkatan kemampuan gerak dibandingkan dengan latihan PADA dan PATA siswa putera pada siswa kelas 3 SD Negeri 2 Tekad Tahun Ajaran 2010/2011.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:49 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17602 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |